Monday, March 28, 2011

Revival, Reformation and Beyond

Setelah melayani pada kebaktian khotbah Sabat pagi, 19 Maret 2011, sore harinya diadakan seminar dengan judul “Revival, Reformation and Beyond” oleh Pdt. J. Lubis. Acara ini di pimpin oleh Pdt A. Sagala, Penasehat wilayah IV dan dihadiri oleh anggota jemaat dari :
  • Jemaat Kemang Pratama
  • Jemaat Jakasampurna
  • Jemaat Bukit Sion
  • Jemaat Vila Nusa Indah
  • Jemaat Tumoutou Bekasi
  • Jemaat Narogong
  • Jemaat Bojong Menteng
  • Cabang Galaxi

Pdt. Lubis menanyakan apakah kita percaya bahwa orang yang paling berbahagia didunia ini adalah kita sebagai umat MAHK? buktinya:

  1. Satu minggu lagi kita lebih dekat dengan kedatangan Yesus yang kedua kali.
  2. Didalam alkitab ada 373 janji. Dia memberikan keinginan dan kerinduan kita.

Matius 7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu, carilah maka kamu akan mendapat, ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Lebih lanjut beliau menanyakan: “Who are We? Who am I?Looking back/lihat kebelakang, bagaimana berkat Tuhan yang berlimpah. Siapa saya? pikirkan dalam hati masing-masing siapa kita ini? dan lihat jauh kedepan supaya kerohanian kita lebih baik lagi. Kita bukan siapa-siapa, tapi karena kasih Tuhan kita menjadi berharga. Kita bukan apa-apa, tapi karena kasih Tuhan kita menjadi pelayanNya. Beliau beri contoh, bahwa beliau datang dari keluarga yang sangat miskin, tidak punya kakak atau adik, tidak punya ayah, hanya berdua dengan ibunya, berasal dari daerah terpencil di pulau Sumatera, bisa jadi apa? Demikian katanya. Tapi oleh kasih Tuhan, maka beliau bisa seperti sekarang ini, melayani Tuhan bukan saja di wilayah Indonesia tetapi lebih luas lagi di divisi Asia Pasifik Selatan.

Setiap kali Pdt. Lubis melihat pusara ibunya dia selalu mengingat “Who am I? (Siapa saya? Saya ingin ikut jejaknya. Saya yakin dia akan diangkat kesurga. Yang jadi pertanyaan, Bagaimana saya? apakah saya juga diangkat ke Surga?

Adapun poin-poin yang beliau sampaikan adalah:

Revival : Have I been revived?/ Apakah saya sudah berjalan bersama Allah? saya harus berjalan bersama Allah setiap hari dan harus lebih dekat kepadaNya.

Kalau kita tidak berjalan dengan Tuhan, akibatnya kepada keluarga dan hidup semakin menurun. Jadi revival itu jangan lari dari Tuhan tapi datang dan berjalan bersama Tuhan. Supaya bisa revival harus “Prayer Fellowship”.Kita bisa berjalan dekat dengan Tuhan hanya dengan doa.

Pesan Ketua General Conference:

Joint Millions of:

  1. Seventh-day Adventist
  2. Seventh days a week at
  3. Seven O’clock ( am or pm )

Doa dengan ACTS:

  1. Adoration /Memuji nama Tuhan
  2. Confession /Pengakuan dosa
  3. Thanksgiving /Bersyukur dan berterimakasih
  4. Supplication /Permohonan

Hope Channel:

Pekabaran televisi ke seluruh dunia, di Indonesia juga sudah ada Hope Channel Indonesia.

Prayer Fasting:

Diusahakan tiap kwartal sabat pertama disamping berdoa kita berpuasa, sudah ada bahan khotbah untuk tiap sabat puasa, dan ini adalah program sedunia.

Mazmur 62:2 Hanya dekat dengan Allah saja aku tenang, daripadaNyalah keselamatanku.

  • Gunakan telepon untuk mengingatkan saudara kita
  • Gunakan computer twitter,Facebook untuk mengingatkan saudara kitabaca alkitab dan buku Ny.White

General Conference juga menghimbau agar tahun 2011 ini di rumah dan di jemaat kita membaca buku “The Great Controversy” karena pada tahun 2012 kita akan bagikan buku ini pada mereka yang belum mengenal Tuhan. Sebelum berakhir buku ini kita akan temukan “Sunday Law”.

Pada akhir dari seminarnya, Pendeta Lubis menyampaikan yang perlu kita lakukan untuk Revival:

  1. Triple 7 (ACTS - 4 perkara dalam doa)
  2. Puasa pada Sabat pertama di setiap kwartal.
  3. Gunakan HP, computer, Face Book, Twitter untuk mengingatkan saudara-saudara kita.
  4. Baca buku The Great Controversy (Kemenangan Akhir).

- James & Deborah -