Wednesday, March 30, 2011

Memandang Tuhan Dengan Jelas

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 26 Mar 2011 dibawakan oleh sdr. Yves Saragih, salah seorang dari anggota Unceasing Cantica Universitas Advent Indonesia (Unai) yang melayani di jemaat Kemang Pratama dari Sabat pagi sampai sore hari.

Sdr. Yves mengawali dorongan PP dengan mengajak hadirin untuk membuka buku Lukas pasal 19 yang berisi cerita tentang Zakheus. “Kita mengetahui bahwa Zakheus adalah orang yang pendek dan dia ingin melihat Yesus, tapi dia tidak dapat melihatNya, apakah karena ia pendek?” demikian tanya sdr. Yves. Dia katakan, “Bukan, bukan karena ia pendek. Jadi karena apa? Mari kita buka Lukas 19:3, dikatakan: Ia berusaha untuk melihat orang apakah Yesus itu, tetapi ia tidak berhasil karena orang banyak, sebab badannya pendek”. Jadi, Zakheus tidak berhasil melihat Yesus, karena orang banyak menghalangi pandangannya untuk melihat Yesus. Seandainya tidak ada orang banyak yang menghalangi penglihatannya, tentu ia dapat melihat Yesus.

Seperti Zakheus, pandangan kita juga bisa dihalangi oleh penghalang-penghalang yang mengganggu pandangan kita pada Tuhan. Kita perlu menyingkirkan dan menjauhkan penghalang-penghalang yang mengganggu pandangan dan hubungan kita dengan Tuhan, sehingga kita bisa memandang Tuhan dengan jelas. Marilah kita datang kepada Tuhan dan mengarahkan pandangan kita senantiasa kepada Tuhan.

- james -