Tuesday, March 29, 2011

Kunjungan Unceasing Cantica Bandung

Ayat Bersahutan pada perbaktian Khotbah, Sabat 26 Maret 2011, diambil dari kitab I Tesalonika 5 : 7 - 11 dan dibacakan secara bergantian oleh bapak Jeff Eman dan jemaat. Kemudian Cindy Simanjuntak (Unceasing Cantica) sebagai pemimpin pujian mengundang jemaat untuk menyanyikan lagu sion nomor 207 , “Jagalah Hai Orang Saleh”. Doa syafaat dilayangkan oleh Henson Sihombing (Unceasing Cantica). Selanjutnya lagu pujian disampaikan oleh Unceasing Cantica Bandung dan dilanjutkan dengan bacaan persembahan dibacakan oleh, Irfan Butar-butar (Unceasing Cantica) dan dilanjutkan dengan respon jemaat dalam memberikan persembahan dan diakhiri dengan doa persembahan. Sebelum Cerita anak - anak, terlebih dahulu Unceasing Cantika Bandung membawakan sebuah lagu pujian untuk Tuhan dengan judul ‘ Halleluya’ .

C
erita anak dibawakan oleh Cherylline Anne Citra(Unceasing Cantica), semua anak-anak diundang ke depan untuk mendengarkan cerita anak , yang menekankan agar anak-anak untuk suka berdoa dan memberi persembahan kepada Tuhan.

F
irman Tuhan Sabat ini disampaikan oleh Pdt.
Alvyn Hendriks yang berjudul ‘Are You Ready?‘ yang mengambil ayat inti dari Matius 24 : 13. Dan hal yang ditekankan pada sabat ini yaitu, mengenai keadaan dunia yang terjadi sekarang ini, yaitu dunia yang semakin lama semakin bertambah buruk. Ini adalah merupakan tanda bahwa kita berada pada akhir zaman. Dimana dunia telah dipenuhi ketakutan, manusia tidak merasa aman, banyak penduduk dunia menderita kelaparan, terkena beragam penyakit, bencana–bencana alam yang terjadi di berbagai tempat, sehingga manusia merasa harus lari ke tempat yang lebih aman , dan terjadi berbagai - bagai kejahatan yang membuat manusia menjadi khawatir dan tidak merasa aman dan damai. Tentunya semua kondisi ini telah dirasakan oleh umat – umat Tuhan dan akan dirasakan juga oleh umat – umat Tuhan. Namun sebagai umat Tuhan yang mengenal akan Firman Tuhan yaitu Alkitab, kita tidak perlu kwawatir. Mengapa?.... Karena semua bencana yang terjadi dan akan terjadi adalah merupakan wahana Allah untuk menyadarkan manusia akan akhir zaman dan sudah diberitahukan oleh Tuhan kepada umatNya melalui Alkitab. Iman di dalam Kristus dan hidup di dalam Kristus akan memberikan kedamaian, yaitu kedamaian yang berasal dari sang pencipta yang diberikan di tengah-tengah kekalutan yang terjadi di bumi ini. Apakah kita siap akan kondisi ini ?.... ‘Situasi akan menjadi sangat buruk ketika yang terbaik akan datang’ itulah keadaan dunia pada saat Yesus akan datang untuk yang ke 2x. . .

Kebaktian khotbah diakhiri dengan menyanyikan lagu sion nomor 215 ‘Kita Dijamu Oleh Raja‘ dan doa penutup oleh Pdt. Alvyn Hendrik. Selanjutnya semua jemaat dan juga para tamu diundang untuk potluck bersama dan mengikuti Acara PA dari Unceasing Cantica Bandung pada sore hari….
GBU

-Mei-