Thursday, March 31, 2011

No More Night

Lagi-lagi PA Kemang Pratama kedatangan tamu lagi. Sabat ini, 26 Maret 2011, tamunya dari mahasiswa-mahasiswa Universitas Advent Indonesia (UNAI). Mereka datang dengan grup nyanyinya yang bernama Unceasing Cantica (UC). Pada Sabat ini merekalah yang mengisi acara PA dari awal acara sampai akhir acara. PA kali ini benar-benar berbeda karena PA yang biasanya mulai jam 16.30, namun sabat ini dimulai jam 14.00.

Acara PA dimulai dengan menyanyikan energizer dari Tysiatoura Tengor. Ka Tysiatoura mengajarkan dua lagu energizer baru untuk anak-anak Kemang Pratama. Walaupun PA saat itu sedikit yang datang, tetapi tetap penuh semangat. Untuk memulai acara PA, ayat inti dibawakan oleh Virginia dan lagu buka dari Lagu Sion nomor 283 “PMA Majulah!”. Setelah itu MC yang dibawakan oleh kak Felasky Grafiano dan kak Katheleen Manurung.

Sebelum berkenalan dengan anak-anak UC, mereka menyanyikan lagu “I want to thank you Lord” dahulu. Perkenalan dimulai oleh anak laki-laki, setelah itu menyanyikan lagu “Rite The Chariot”. Setelah anak laki-laki, saatnya anak perempunan memperkenalkan diri dan menyanyikan lagu “Heaven’s peace”.

Kini tiba acara inti dimulai. Ternyata acara inti PA kali ini bertemakan “No More Night” yang akan dibawakan melalui drama musikal. Drama ini menceritakan kejadian yang akan datang saat akhir zaman tiba. Dimana saat akhir zaman tiba, akan ada undang-undang hari peribadatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, yaitu hari Minggu. Banyak umat-umat percaya dengan hari Sabat sebagai hari perbadatan, beralih ke hari Minggu. Karena pemerintah menyediakan segalanya untuk kebutuhan mereka. Di samping itu, umat-umat percaya yang mempertahankan hari Sabat melarikan diri ke hutan untuk menyelamatkan diri. Mengalami siksaan dan penderitaan, karena mereka percaya akan kedatangan Yesus yang kedua kali. Kemudian mereka akan diangkat ke surga yang tidak ada malam,kesakitan, kesedihan dan penderitaan lagi. Ditengah-tengah drama ada kuis singkat dan diakhir acara inti Unceasing Cantica menyanyikan lagu “No More Night” untuk mengakhiri acara.

Sebelum acara PA selesai, UC akan menyanyikan sebuah lagu lagi, namun saat ini mereka menyanyi dengan alumni-alumni UC angkatan sebelumnya. Mereka menyanyikan lagu “On The Rock I Stand”. Acara PA diakhiri doa yang dilanyangkan oleh Pdt. Alvin Hendriks. Setelah itu kata sambutan oleh Ketua Munas Tambunan.

Acara PA sabat ini selesai. Jangan lupa datang ke acara PA berikutnya yang pastinya akan lebih seru lagi!!!! Pastikan kita semua hadir ya…. Tuhan memberkati.

-lala-