Wednesday, March 25, 2009

"He Leadeth Me" Terus Dilatih

Acara PA di Sabat 21 Maret sudah berakhir. Seperti biasanya setiap malam Minggu setelah selesai acara PA, orang-orang muda berkumpul bersama untuk latihan koor. Dalam beberapa Sabat mereka telah berlatih lagu yang dipersiapkan untuk acara ulang tahun gereja Kemang Pratama. Acara yang akan diselengarakan pada tanggal 25 April 2009 akan menampilkan beberapa paduan suara, termasuk Koor Pemuda-Pemudi. Pemuda dan pemudi begitu bersemangat untuk berlatih menyanyi dipimpin oleh Bapak Joy Silaban.

Seperti biasanya latihan dimulai dengan sesi pemanasan untuk merengangkan dan melemaskan otot-otot tubuh. Leher dan kepala diregangkan. Kemudian tangan diangkat ke atas dan digerakkan ke kiri dan ke kanan. Pelemasan otot-otot tubuh dilanjutkan dengan cara memijat pundak teman secara bergantian. Pemuda di satu baris saling memijat temannya bergantian. Demikian juga para pemudi yang berada di bangku terpisah, saling menolong temannya untuk peregangan ini. Usai peregangan, mereka terasa segar dan bugar kembali. Usai peregangan, Bapak Joy melatih orang muda untuk mengolah vokal mereka dengan beberapa tangga nada. Setelah pemanasan selesai, mereka mulai berlatih kembali lagu utama yang akan dinyanyikan, yaitu "He Leadeth Me". Lagu ini menceritakan betapa Tuhan senantiasa memimpin kehidupan kita. Dan pimpinan Tuhan yang begitu besar dan setia terasa indah disaksikan lewat lagu ini.

Orang muda yang telah dibagi ke dalam kelompok suara masing-masing mulai berlatih. Sesekali Bapak Joy melakukan koreksi kepada tiap-tiap kelompok suara. Semua memperhatikan arahan dengan seksama. Sesekali juga terdengar tawa mereka bersama di saat mendapatkan koreksi. Semua bergembira dan menunjukkan semangat tinggi untuk bisa menyanyikan lagu ini dengan sempurna. Tidak lama kemudian, semua kelompok suara menyanyikan lagu ini dari awal hingga akhir dengan baik. Suara mereka terdengar padu di malam yang mulai hening itu. Sementara Felisia Tambunan mengiringi dengan permainan piano. Setelah beberapa kali lagu dinyanyikan, acara latihan koor kali ini selesai. Terlihat senyum puas di wajah pemuda-pemudi dengan hasil yang mereka capai hingga malam ini. Terus berlatih dengan semangat ya !