Monday, March 09, 2009

Sepatu Yang Didoakan !

Matius 21:22 “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.”




“Mama…nanti belikan aku sepatu yang baru yaa…, karena sepatu yang kupakai sekarang sudah rusak…!”, kata anakku meminta kepada saya saat dia pulang dari sekolah di suatu hari. “Loh…, kok sudah rusak ? Sepertinya baru tiga bulan yang lalu kita beli sepatu itu…”, jawab saya sambil keheranan kepadanya. “Yah mama…, kan adek suka pakai buat main bola kalau pulang sekolah..! Jadi cepet jebol deh…!”, katanya menerangkan. Saya baru ingat bahwa memang hampir setiap hari sebelum pulang ke rumah, sambil menunggu saya menjemputnya, dia selalu bermain bola. Maklumlah anak laki-laki seusia dia begitu suka bermain sepakbola, karena itu adalah permainan yang disenangi oleh kebanyakan anak-anak di sekolah. Kami menyadari kami belum sanggup membelikan sepatu dengan kwalitas yang bagus, karena penghasilan keluarga kami masih minim. Sebenarnya anak kami cukup mengerti dengan kondisi keuangan rumah tangga kami, dan tidak memaksa kami untuk segera memenuhi kebutuhannya. “Mama perbaiki dulu ya sayang…, karena mama belum punya uang cukup untuk segera mendapatkan gantinya…”, jawab saya. “Ma…, sepatu itu kan sudah ditambal sana sini, sepertinya sih sudah rusak parah loh ma...!”, katanya mencoba menjelaskan.

Malam itu di saat renungan malam, kami kembali lagi membicarakan tentang sepatunya. Kami mengajak dia untuk mendoakan dan meminta kepada Tuhan agar ada jalan untuk mendapatkan sepatu yang baru untuknya. Kelihatannya masalah ini hanya sepele, soal sepatu, tetapi kami ingin dia melihat akan kuasa doa. Dia berdoa dengan sungguh-sungguh, agar Tuhan memberikan sepasang sepatu pengganti baginya. Beberapa waktu berselang. Satu hari ketika sepatu itu betul-betul sudah tidak bisa digunakan lagi, Tuhan menjawab doanya ! Tuhan mengirimkan sepatu yang baru melalui saudara sepupunya. Kebetulan dia membeli sepatu baru tetapi kekecilan, sehingga diberikan kepada anak saya. Jadilah dia mendapatkan sepatu yang baru, yang dia idam-idamkan selama ini.

Ayat renungan kita pagi ini mengatakan apa saja yang kamu minta di dalam doa dengan penuh percaya, kamu akan menerimanya. Di dalam kehidupan ini mungkin ada hal-hal yang kelihatannya kecil bahkan sepele, tetapi kita tidak bisa menghadapi dan tidak bisa menyelesaikannya sendiri. Jika kita mengalami hal tersebut, kenapa kita tidak coba datang kepada Tuhan meminta dengan penuh kepercayaan melalui doa-doa kita. Tuhan akan memenuhi janjiNya dan memberikan jawabanNya. Marilah kita memiliki percaya yang penuh di dalam doa-doa kita, sehingga kita dapat melihat jawaban atas doa-doa yang kita layangkan.

Have a wonderful day !