Tuesday, March 03, 2009

Kado Terindah !

Yohanes14:2 “Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat






“Hallo adikku ! Apa kabarmu hari ini?”, suara ceria kakak sepupuku di telepon.”Wah tak ada hujan tak ada angin…, enggak biasa loh suara kakak ceria begini. Biasanya setiap kali bertelepon pasti isinya cerita sedih melulu …!”, jawab saya keheranan campur penasaran ingin tahu. “Kamu memang benar, aku lagi seneeeng banget nih, karena aku baru saja mendapat pemberitahuan dari salah satu provider telepon selular bahwa aku mendapat tiket gratis berlibur ke Hongkong…!”, katanya dengan semangat. ”Semua akomodasi juga di tanggung mereka ! Nanti kamu ajarin aku ya kira-kira apa saja yang aku perlu siapkan untuk dibawa kesana…”, lanjutnya masih dengan nada yang semangat. “Kakak beruntung sekali ya bisa ke sana tanpa mengeluarkan biaya apapun…, semoga rejeki tidak lari kemana-mana ya kak…”, lanjut saya menyudahi pembicaraan.

Setelah menutup telepon hati saya masih terus turut merasa bahagia mendengar kabar tadi, karena saya tahu sekali inilah saat yang sangat dinantikan olehnya selama ini. Dia sering bercerita bagaimana dia ingin sekali bisa merasakan seperti apa rasanya naik pesawat terbang, dan kini mimpinya menjadi kenyataan. Saya teringat dalam pembicaraan kami beberapa waktu yang lalu dia sempat merasa bahwa dia hanya terus menerus mengorbankan dirinya . “Saya bekerja bertahun-tahun tapi rasanya saya belum pernah menikmati hasil jerih payah saya”, katanya. “Selama ini saya harus membiayai saudara-saudara saya. Padahal saya ingin sekali merasakan naik pesawat itu seperti apa sih…”, katanya dengan nada getir. Saya bisa mengerti bagaimana perasaannya dan saat itu saya hanya bisa untuk menghiburnya, “Kakak jangan bersungut dengan perbuatan baik yang kakak lakukan, karena dari setiap hal baik yang kakak lakukan pasti Tuhan lihat dan akan membalaskan kebaikan juga untuk kakak…”, jawab saya dengan pasti. Hari ini, sungguh hal yang diluar dugaannya terjadilah. Bukan saja keinginannya untuk bisa naik pesawat terwujud, dia bahkan bisa pergi berjalan-jalan ke luar negeri.

Ayat renungan kita pagi ini mengingatkan kita bahwa Yesus telah menyediakan tempat bagi kita di surga. Ini adalah hadiah yang pasti akan kita dapatkan dari Allah, yaitu kerajaan surga. Luar biasa ! Suatu perjalanan menuju ke surga bisa menjadi milik kita, karena Yesus telah mati untuk kita, bangkit bagi kita dan menyediakan tempat untuk kita di surga. Perjalanan ke surga sudah dipersiapkan untuk kita, tempat tinggalpun sudah dipersiapkan dengan baik. Semua akan menjadi milik kita bila kita bersiap sedia untuk perjalanan itu. Marilah kita mempersiapkan diri kita setiap hari, melalui persekutuan dengan Tuhan Yesus setiap hari, menghidupkan kehidupan yang Allah kehendaki kita hidupkan, agar kelak kita mendapatkan hadiah yang terindah yang Tuhan sudah persiapkan bagi kita semua.

Have a wonderful day !