Wednesday, March 04, 2009

Hikmat dan Kebijaksanaan

Acara PA Sabat 28 Februari 2009, dipimpin oleh Robert Rihi Hina dan sebuah acara inti sudah dipersiapkan oleh Bapak Mulana Simanjuntak dengan tema "Hikmat dan Kebijaksanaan". Tema ini cukup menarik perhatian orang-orang muda dan juga para orang tua. Acara ini dimulai dengan penuh antusias dari orang-orang muda yang dimulai dengan diskusi mengenai arti dari hikmat dan kebijaksanaan. Beberapa dari anggota gereja memberikan masukan dan pendapat mengenai arti dari kebijaksanaan. Kebijaksaan adalah takut akan Tuhan dan apabila kita ingin bijaksana kita bisa memintanya dari Tuhan.

Banyak dari orang-orang muda dan orang tua memberikan contoh tentang Raja Salomo yang meminta kebijaksanaan dari Tuhan. Selanjutnya diskusi berlanjut dengan mencari apa perbedaan antara kepintaran dan kebijaksanaan. Beberapa dari anggota memberikan pendapat jika seseorang bijaksana sudah pasti dia pintar tetapi jika seseorang pintar belum tentu ia memiliki hikmat kebijaksanan. Acara ini membuka wawasan positif bagi orang-orang muda jika ingin memperoleh kebijaksanaan itu bisa diperoleh dan memintanya dari Tuhan dan dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa menjadi umat-umat Tuhan yang bijaksana. Acara PA ini diselingi oleh beberapa lagu pujian yang dibawakan oleh Bapak Mulana Simanjuntak dan kawan-kawan, kemudian adik Kimberly Simanjuntak dan kawan-kawan juga membawakan lagu pujian yang membawa hati yang hadir lebih dekat kehadirat Tuhan.

Acara PA diakhiri dengan renungan tutup Sabat yang dibawakan oleh Bapak Aswin Sugiarto dengan judul renungan "Berjaga-jaga". Sebuah pesan dibagikan kepada semua anggota dan mengajak agar kita harus tetap berjaga-berjaga, meskipun kita sangat sibuk dengan rutinitas dan pekerjaan kita sehari-hari, kapan saja kita harus selalu siap menunggu kedatangan Yesus yang tak disangka-sangka. Usai renungan, doa tutup Sabat dilayangkan.

Sampai jumpa pada acara Pemuda di Sabat depan !