Thursday, March 12, 2009

Yang Tertinggal Dari Seminar Komunikasi

Seminar Komunikasi yang bertajuk "Video Production and e-Publication" telah berlangsung 2 minggu yang lalu. Di dalam seminar kita memiliki tugas-tugas yang terbagi dalam dua kelompok untuk membuat proyek video. Proyek pembuatan video ini diarahkan langsung oleh Bapak Welsie dela Cruz, Communication Assistant untuk Media Production, kantor pusat Gereja Advent di Asia Pacific Selatan. Group pertama yang mengambil tema "Manfaat Air". Group memilih Pendeta Lumban Raja sebagai pembicara di Studio One yang telah dipersiapkan sedemikian rupa dengan sangat artistik. Semua anggota group telah bekerja keras dalam berbagai persiapan skrip, make up, lighting dan pengambilan gambar. Berikut adalah hasil proyek video dari group pertama, pada saat pengambilan pertama kali. Click tanda panah untuk memulai video.




Setelah selesai pengambilan gambar di atas, Bapak Welsie memberikan masukan kepada group pertama. Diantaranya adalah agar pembicara lebih santai dan menunjukkan wajah senyum. Demikian juga kepada floor director dan officer yang bertugas mengatur jalannya pengambilan gambar diberikan beberapa masukan untuk perbaikan. Akhirnya pengambilan gambar kedua kali dilakukan oleh group pertama. Dan video berikut ini adalah hasil yang diperoleh dari pengambilan gambar tersebut. Pendeta Lumban Raja tampak tetap bersemangat dan banyak senyum menyampaikan topik mengenai manfaat air ini. Selamat untuk Group Pertama !





Setelah itu giliran group kedua yang membuat proyek video dengan tema "NEW START". Bapak Daniel Sitompul terpilih sebagai pemandu acara kesehatan di Studio 2. Didukung oleh semua anggota kelompok yang terdiri dari cameraman, lighting, floor director, floor officer, dan yang lainnya. Beberapa masukan juga diberikan oleh Bapak Welsie untuk perbaikan dalam pengambilan gambar. Hasilnya ? Anda boleh click tanda panah untuk melihatnya. Selamat untuk Group Kedua !





Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Welsie dela Cruz yang telah melakukan editing dengan baik untuk proyek video ini. Dan terima kasih juga kepada Bapak Welsie yang di tengah kesibukannya telah melakukan upload hasil final video ini di YouTube dan memberikan video link kepada kami, sehingga kita boleh menikmati hasilnya dengan baik. Salamat and Pagpalain ka ng Panginoon Mr. Welsie !