Wednesday, March 25, 2009

Musik di Acara PA

Acara PA di Sabat sore 21 Maret ini dimulai dengan song service oleh Velan Sormin, kemudian ayat inti dan doa buka dibawakan oleh Filemon Tambunan. Acara dipimpin oleh David Chandra. Acara PA kali ini cukup spesial dengan tema "Musik", dibawakan oleh Rerin Tampubolon. Kebetulan Rerin tengah datang berlibur dari AUP Manila, tempatnya menuntut ilmu. Dalam acara PA ini musik dibahas lebih jauh dan dijelaskan bahwa, "Musik dapat menghilangkan stress dan kejenuhan pikiran”. Kemudian Rerin mengajak beberapa anggota jemaat yang senang bernyanyi untuk di interview seputar musik, mengapa mereka senang bernyanyi, biasanya bernyanyi pada saat kapan dan lagu apa yang biasa mereka nyanyikan.

Menurut Rerin, kita bernyanyi karena dapat menghibur diri di saat sedih. Mewakili anak-anak, Raissa Maringka, Velan dan Hana Silalahi dipanggil ke depan. Mereka membawakan satu lagu pujian. Mewakili orang muda salah satu teman kita Robert Rihi Hina senang bernyanyi karena. Menurut Robert, dengan bernyanyi dapat membangkitkan semangat. Robert pun membawakan sebuah lagu kesayanganya dalam lagu Sion no. 81. Selanjutnya dari orang tua diwakili oleh Bapak WIlly dan Ibu Yunita Wuisan. Mereka selalu senang bernyanyi dalam keadaan apapun. Kemudian mereka menyanyikan sebuah lagu pujian.

Di acara PA kali ini ada tiga lagu pujian yang dibawakan. Lagu pujian pertama dibawakan oleh seluruh Diakon. Male choir membawakan lagu kedua. Dan lagu pujian ketiga dibawakan oleh Veber Sormin, Rodney Maringka, Verel Sormin dan Junior Tampubolon. Acara PA ditutup dengan sebuah renungan yang dibawakan Robert Rihi Hina dengan judul “Hikmat” yang dikutip dari kitab Amsal 2:10. Semua diingatkan untuk menari hikmat sebagaimana Daud yang disegani karena hikmatnya. Acara PA pun berakhir dan kita membuat lingkaran besar mengucapkan "Selamat minggu bekerja ! Selamat belajar ! Selamat bermain ! Tuhan memberkati ! Amin !".

Sampai jumpa pada acara PA sabat depan yang tentunya selalu menarik !