Wednesday, March 25, 2009

Tidak Ada Tempat Aman !

Yohanes 14 : 27 "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu."



“Mbak, tolong meeting hari ini dipindah saja tempatnya di Pacific Place, karena si bos ada meeting mendadak di hotel dalam area itu. Jadi waktunya ketat sekali !”, suara klien saya dari daerah terdengar terburu-buru. ”Kenapa sih seperti halilintar bicaranya…?”, jawab saya protes. “He eh nih…, mau cepat kelarin kerjaan. Jadi bisa gosip pagi deh!”, jawabnya antusias. “Gosip apa sih ? Hari masih pagi begini…? “, jawab saya padanya. “Pacific Place kaya apa sih mbak, katanya keren banget ya….?”, nada suaranya penasaran. “Wah bukan keren lagi, sampai-sampai masuk berita di koran pagi ini loh! Sudah baca nggak ?”, lanjut saya bertanya. “Ya..itu dia penyebab aku mau gossip ! Kita-kita yang tinggal di daerah jadi geger loh…! Aku jadi heran campur takut tapi kepengen tahu nih…!”, jawabnya apa adanya.

“Nanti kalau aku ke Jakarta mau dong di temanin ke sana, pengen lihat sebagus apa sih!”, katanya “Kamu itu paling bisa deh, katanya takut…, tapi penasaran ingin tahu. Pokoknya beres deh…, nanti aku temanin kamu jalan-jalan ke situ. Ada tempat makan di dalam gedung yang ada perahunya loh…”, kata saya membuat dia semakin penasaran. “Wah tempatnya keren amat mbak, tetapi ngomong-ngomong tempat sehebat itu kok bisa tidak aman juga ya? ”, tanyanya heran. “Tidak ada tempat yang aman selama kita di dunia ini non!”, jawab saya cepat. “Iya sih..., hanya di surga tempat yang aman ya mbak…”, jawabnya perlahan.

Ayat renungan kita hari ini mengatakan bahwa Yesus memberikan damai dan sejahtera bagi kita. Karena kita sudah jatuh dalam dosa, maka di bumi ini tidak ada tempat yang aman dan abadi. Segala hal bisa saja terjadi. Tetapi Allah memberikan damai sejahtera, tidak seperti yang diberikan oleh dunia sekarang yang terkadang membuat kita menjadi tidak tenteram. Kejahatan terjadi dimana-mana, semua seakan tidak ada artinya, jiwa manusia seakan tidak ada nilainya. Dengan mudahnya seseorang melakukan tindak kejahatan dan dapat luput begitu saja. Hal ini membuat banyak orang menjadi takut dan gentar. Selagi kita masih hidup di dunia yang tidak aman ini, Yesus mengajak kita untuk jangan takut dan gentar. Kita tidak perlu merasa takut dan gentar, karena Tuhan akan setia menjaga dan bersama dengan kita. Allah mengetahui segala yang baik untuk kehidupan kita. Mari kita berjalan bersama dengan Tuhan setiap hari ! Damai sejahtera akan menjadi milik kita.

Have a peaceful day !