Tuesday, February 08, 2011

10 Hari Doa Bersama Anak - Mengajak Kembali Ke Gereja

Malam ke-9 dalam 10 hari Doa Bersama dihadiri oleh 5 orang anak. Beberapa anak tidak dapat hadir oleh karena kurang sehat dan ada juga yang harus mempersiapkan diri untuk ulangan di sekolah esok hari. Tema doa malam ini untuk mendoakan keluarga bahkan sahabat-sahabat yang sudah mulai jarang datang ke gereja bahkan sudah meninggalkan gereja agar mau kembali lagi datang ke gereja.

Tante Sari meminta agar anak-anak mendoakan ibu Roliana Tobing agar roh kudus bekerja baginya supaya dia mau kembali lagi datang ke gereja. "Ayo, siapa lagi yang mau kita doakan?", pancing tante Sari agar anak-anak mengingat teman-teman mereka yang jarang datang ke gereja. "Oh, aku tau! Itu teman kita Joel dan Nicole...", sahut seorang anak. "Odelia juga tan!", sambung yang lain. Akhirnya semua sepakat untuk mendoakan 4 nama tersebut dalam doa permohonan malam ini agar roh kudus Tuhan mau mengalahkan segala halangan yang membuat mereka tidak dapat datang ke gereja.

Kali ini anak-anak kurang serius dalam bernyanyi dan berdoa. Dalam tahap doa pertama, Pemimpin mengingatkan anak-anak bahwa berdoa adalah berbicara kepada Tuhan yang harus dilakukan dengan hormat dan apapun kata-kata yang keluar dari kita haruslah kata-kata yang keluar dari hati yang diucapkan dengan jujur dan bukan hanya sekedar kata-kata yang sudah dihafalkan.

Puji Tuhan, tiga rangkaian doa berikutnya dapat diselesaikan tanpa jeda. Semangat anak-anak untuk setia hadir setiap malam adalah sebuah awal yang baik dan kiranya itu menjadi kesukaan bagi Allah untuk memberikan roh kudusnya selalu bekerja dihati anak-anak. Sebelum bergabung bersama orangtua, anak-anak bernyanyi dulu. Sampai bertemu nanti malam.

-Anyelir Jingga-