Monday, February 28, 2011

Pencari Kebenaran

Rabu Malam 23 Februari 2011, jemaat Kemang Pratama memulai kebaktian Permintaan Doa tepat pukul 19.30. Sebelum menyanyikan Lagu Sion nomor 183, “ Inilah Jam Ku Berdoa ” bapak Jamesson Silitonga memulai acara permintaan doa dengan memohon kehadiran Roh Suci melalui doa dalam hati masing-masing. Doa pembukaan dilayangkan oleh bapak Sontani Purnama. Lagu pujian malam ini dibawakan oleh ibu-ibu dengan judul “Aku Tak Ingin Harta “, yang diambil dari Lagu Sion nomor 149. Pembicara Malam Permintaan Doa adalah bapak Karman.

Ibu Adeline memohon didoakan karena cucunya yang bernama Bintang berulang tahun 2 hari yang lalu dan juga menantunya yang sedang mengandung 7 bulan agar dapat sehat selalu. Tidak lupa juga Family of the Month: keluarga Donny Ham, ibu Ani Simanjuntak dalam pemulihan kesehatan, anak-anak yang akan mengikuti UAN, dan juga yang sedang mencari pekerjaan, serta saudara seiman yang belum hadir di kebaktian malam permintaan doa, menjadi topik doa pada malam ini. Kemudian bapak Jamesson mengundang jemaat untuk berdoa dua atau tiga orang.

Firman Tuhan dengan judul “Pencari Kebenaran” , dibawakan oleh bapak Karman, yang diambil dari buku “Alfa dan Omega Jilid 7” Pasal ke-14 yang menyatakan Dorkas atau yang disebut Tabita adalah seorang yang baik, sangat perhatian kepada semua orang disekitarnya. Ia murah hatinya, yang menjadikan dia sangat dikasihi. Kehidupannya dipenuhi dengan kebaikan. Ketika dia sakit yang akhirnya meninggal, sidang Yope sangat kehilangan dan meminta Paulus untuk berdoa kepada Tuhan dan akhirnya Tuhan memulihkan kehidupan dan kesehatan Dorkas yang disebut Tabita. Dorkas telah memberikan pelayanan yang besar kepada sidang dan dia memberikan kesanggupan dan tanaganya yang dapat membawa berkat kepada orang lain, juga oleh kuasa kristus pekerjaan Tuhan dapat dikuatkan. Demikian juga dengan kita Allah memanggil kita oleh kuasa Roh Kudus untuk menjadi alat di tangan Allah akan menyampaikan kebenaran. Dan sebagai pekerja yang sungguh-sungguh, juga yang rendah hati yang dapat bekerja bagiNya. Kisah 10 : 47, menyatakan, peran serta umat Tuhan untuk penyampaikan kabar kebenaran Tuhan kepada semua orang , karena kebenaran Allah adalah milik semua orang.

Untuk meng-amin-kan Firman Tuhan yang baru disampaikan, jemaat menutup malam permintaan doa ini dengan menyanyikan Lagu Sion nomor 169 "Masyurkanlah Yesus". Acara kebaktian diakhiri dengan doa tutup oleh Bapak Karman.


-Mei-.