Thursday, February 10, 2011

Kawan Sekerja Allah

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 5 Feb 2011 yang lalu dibawakan oleh bapak Munas Tambunan. Dengan diawali Firman Tuhan dari ayat Yohanes 15 :15 “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku “ ditekankan bahwa kita adalah sahabat-sahabat Allah, yang tadinya kita adalah hamba karena dosa, tapi oleh karena kasihNYa, maka kita ditebus dan menjadi Sahabat Allah.

Sebagai sahabat tentu kita perlu bekerja sama dengan sahabat kita, dalam hal ini bekerja sama dengan Allah. Kita perlu menyampaikan pesan dari Tuhan, yaitu firmanNya, juga kabar sukacita adanya keselamatan di dalam Tuhan.

Firman Tuhan yang kita sampaikan tidak pernah sia-sia, walaupun seakan-akan Firman Tuhan yang kita sampaikan tidak membuat perubahan pada orang tersebut, tapi Roh lah yang bekerja dan Firman itu tidak pernah sia-sia. Seperti dinyatakan Firman Tuhan dalam buku Yesaya : "demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu, ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya". (Yesaya 55 :11).

Di Jemaat Kemang Pratama, kita akan memulai program SALING MENDOAKAN, yang akan dijalankan secara berkesinambungan, dimana masing-masing keluarga yang ada di jemaat Kemang Pratama juga orang mudanya akan saling mendoakan satu dengan yang lainnya.

Pada akhir dari PP, bapak Tambunan menyatakana bahwa sebagai sahabat Allah, kita dihimbau untuk bekerja sama dengan Allah. Bekerja menyampaikan firmanNya, menyampaikan kabar sukacita bahwa Yesus akan segera datang untuk menjemput menyelamatkan kita.

-james-