Tuesday, February 01, 2011

10 Hari Doa Bersama Anak - Pertobatan

Selesai mendengarkan penjelasan dari Pendeta Sonny Kapitan mengenai "Pertobatan", anak-anak mengambil tempat di kelas anak-anak untuk berdoa bersama. Ibu Sari Tobing dan ibu Naomi kembali memberikan penjelasan kepada anak-anak bagaimana Yesus ingin anak-anak meninggalkan kebiasaan buruk dengan cara memohon kepada Allah agar menolong untuk dapat meninggalkan kebiasaan buruk itu. Anak-anak pun diminta untuk menyebutkan kebiasaan buruk mereka diantaranya ada yang suka ngobrol di gereja, terlalu lama di komputer, menonton TV sampai lupa belajar, bermain bola hingga lupa bikin PR, suka main sampai kotor bahkan ada yang malas merapihkan tempat tidur.

Selanjutnya, doa bersama dimulai dan dibagi dalam 4 tahapan doa. Veber, Junior, Dave, Yehu, Yehes, Angel, Ivana dan Michelle, terdengar semakin memahami cara berdoa sesuai dengan urutan yang dianjurkan yaitu diawali dengan pemujaan kepada Tuhan, pengakuan kesalahan, berterima kasih kepada Tuhan, dan terakhir permohonan kepada Tuhan. Dalam tahapan doa ke-empat, anak-anak diminta untuk memohon kepada Allah untuk dapat mengalahkan kebiasaan buruk mereka serta mendoakan adik kecil Jeremy yang sedang sakit.

Di akhir pertemuan anak-anak diminta untuk menghafalkan ayat hafalan. Usai acara, anak-anak semua kembali bergabung di gereja untuk menutup acara.

Terima kasih untuk anak-anak yang sudah hadir. Semoga selalu diberi kesehatan dan kerinduan untuk dapat hadir di setiap malam Doa Bersama 10 hari. Tuhan Yesus memberkati.

- sari tobing -