Saturday, February 05, 2011

10 Hari Doa Bersama Anak - Roh Persatuan

Hari Kamis 3 Februari 2011 adalah hari ke 5 dari pekan doa di gereja Kemang Pratama. Malam ini Pendeta Sonny Kapitan membawakan firman yang mengajak kita untuk memelihara persatuan di dalam jemaat. Kita perlu memiliki roh kerendahan hati, kesabaran dan kelemahlembutan untuk menolong terciptanya persatuan dalam jemaat. Jemaat kemudian berpisah ke dalam kelompok doa masing-masing. Anak-anak berkumpul di ruang kelas sebelah gereja. Suatu kesukaan bagi kami di kelompok doa anak-anak adalah melihat betapa mereka dalam usia yang masih kecil dan remaja, namun memiliki kesungguhan hati seorang anak kecil untuk ikut berdoa dari malam ke malam. Malam ini hadir 6 orang yaitu Dave, Verel, Veber, Chris, Yehu, dan Angel. Seperti malam-malam sebelumnya, anak-anak tetap semangat untuk melakukan doa khusus. Malam ini kami di temani oleh ibu Susy Eman dan ibu Lies Purnama, yang menambah suasana sukacita bagi anak-anak semua.

Pokok doa yang kami layangkan di malam ke-5 ini adalah bagaimana
menjaga persatuan di dalam Jemaat. Luar biasa! Setiap anak secara bergantian, berdoa secara khusus, untuk persatuan di dalam gereja Kemang Pratama. Doa diawali dengan memanjatkan puji-pujian untuk semua pemberian Tuhan melalui ciptaan-Nya. Dilanjutkan dengan doa memohon pengampunan dosa dan memohon untuk bisa mengampuni orang yang bersalah seperti Tuhan sudah mengampuni orang yang berdosa. Kemudian memasuki doa bersyukur dan berterima kasih. Anak-anak memanjatkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas kesehatan mereka dan karena Tuhan masih memberikan waktu untuk bisa berkumpul kembali mengikuti pekan doa selama 10 hari. Itu adalah doa yang disampaikan sebagai ucapan syukur dan terimakasih. Memasuki doa permohonan, anak-anak meminta menjadi anak yang pintar, rajin belajar dan menurut kepada orang tua. Anak-anak tidak lupa mendoakan teman-teman yang sakit seperti Jeremy, Joseph, John, Erol, agar kuasa Tuhan memberikan kesembuhan. Mereka juga berdoa untuk keluarga abang Chandra yang masih berduka.

Semoga semua doa yang dilayangkan anak-anak menjadi kesukaan bagi Tuhan, dan menjadi berkat bagi anak-anak untuk lebih mencintai Yesus. Sampai bertemu Jumat malam di Doa Bersama hari ke - 6.
Tuhan menunggu anak-anak semua untuk mendapat bekat yang lebih lagi dengan hadir di Doa Bersama 10 hari ini.

Tuhan memberkati kita semua. Amin.


-naomi-