Friday, February 18, 2011

Vaelentine's Day - Surat-surat Kita

Kalau kita pernah dengan film “ Ayat-ayat Cinta” yang pernah booming di Jakarta beberapa waktu yang lalu, kali ini Acara PA kita yang dibawakan oleh Kak Veronica & Kak Novel-pun tidak kalah serunya. Judul acaranya “ Surat-surat Cinta, eh maksudnya Surat-surat Kita… Bertepatan dengan Valentine’s day yang jatuh di hari Senin tanggal 14 Februari, sore itu acara PA dimulai dengan pembukaan lagu-lagu rohani kristiani yang penuh semangat.. Seluruh peserta PA turut bernyanyi dengan penuh sukacita.

Rodney membawakan ayat inti yang tertulis dalam Amsal 1: 7 yang mengingatkan kita bahwa Takut akan Tuhan adalah permulaan dari segala pengetahuan, setelah itu , Hana dkk membawakan sebuah lagu special yang sangat bagus, tak kalah seru juga kak Novel membawakan Energizer untuk memacu semangat peserta PA.

Acarapun dimulai. Kak Veronica dan Kak Novel maju ke depan sambil membawa microphone dan banyak kertas merah yang berbentuk hati, ditambah slide-show yang telah ditampilkan melalui proyektor. Semua jadi makin penasaran dengan acara Sabat itu. Kak Veronica mulai memilih lembaran kertas merah yang berbentuk hati itu. Ternyata surat-surat itu adalah surat-surat cinta dari anggota PA. Surat demi surat pun dibacakan. Isinya romantis sekali. Ada kisah tentang pertemuan antara Pak Pendeta Sonny dan ibu Sitimei, ada juga cerita cinta Kak Dikson dan Kak Debby di rumah mereka, dari Kak James untuk Kak Lenny, Om Sontani untuk Tante Lies, dari Lala untuk Velan, dari Chris untuk Kimberly, dan tak kalah seru juga kisah cinta Kak Ramlan dan Kak Evelyn. Suasanapun makin meriah ketika Kak Vero dan Kak Novel mulai membacakan surat Cinta dari Dave Purnama untuk Kak Lies Purnama, juga surat dari Rivaldo untuk Kak Debby. Pokoknya anak-anak inipun sudah sejak kecil belajar untuk mengucapkan terima kasih dan mengucapkan cinta pada orangtua mereka. Setelah seluruh surat selesai dibacakan, foto-foto pengirim dan penerima surat pun ditampilkan di layar, tak lupa juga mereka harus maju ke depan untuk menerima surat tersebut. Gelak tawa dan riang terdengar di gereja Kemang Pratama sore itu.

Kini seluruh surat selesai dibacakan. Dan, tiba saatnya Kak Adriel dan Kak Natalia mulai mengerjakan bagian mereka: menginterview masing-masing peserta untuk menceritakan kisah cinta keluarga mereka dan arti Valentine’s day untuk mereka. Dimulai dari Kak Willy dan Kak Yunita yang mengaku bagi mereka, Valentine’s spirit selalu dilakukan setiap hari dan bahkan setiap detik. Ada juga keluh Oma Tina yang katanya lebih sering memperhatikan dan menjaga Opa daripada sebaliknya. Pendeta Siagian yang juga hadir sore itupun menambahkan cerita sejarah singkat mengenai terjadinya hari Valentine yaitu untuk memperingati hari Kasih Sayang yang sejak zaman dulu kerap disebut-sebut sebagai peninggalan St. Valentine atau Santo Valentinus. Kesimpulan acara sore itu adalah mengingatkan masing-masing kita untuk selalu mengasihi sesama manusia, terlebih kita harus mengasihi Tuhan Yesus yang telah rela mati untuk menebus kita di kayu Salib.

Acara PA hari Sabat ini seru sekali, anak-anak pun terlihat sangat menikmati acara sore itu, hanya disayangkan beberapa orang tidak bisa ikut hadir dalam acara PA karena sore itu juga sedang diadakan rapat PELMAS sehingga mereka harus ikut serta rapat di ruangan terpisah. Acara PA dilanjutkan dengan lagu ”Kusiapkan Hatiku Tuhan” untuk menyambut renungan Tutup Sabat yang dibawakan oleh Pak Pendeta Sonny Kapitan. Pak Pendeta ternyata sangat mahir dalam memilih dan berbelanja telur ayam yang baik lhoo. Katanya, dulu diajari sejak kecil saat beliau berbelanja di pasar.

Setelah acara PA selesai, beberapa peserta PA pun masih asyik berkumpul untuk pergi makan malam bersama-sama, ini menunjukan betapa kompaknya anak-anak muda di Kemang Pratama, setelah seharian digereja mereka masih belum bosan untuk tetap berkumpul bersama umat percaya.

Pasti kita pengen tahu kan gimana serunya acara PA Sabat depan?
PA Kemang Pratama akan bergabung dengan PA Gabungan di Gereja Jakasampurna bersama dengan anggota wilayah 4 tepat jam 4.30 sore.. Pastikan kita semua bisa turut hadir karena kita akan ketemu dengan anak-anak muda PA dari Gereja Tumoutou Bekasi, Taman Harapan Indah, Jakasampurna, dan beberapa jemaat lainnya.. Dijamin seru deh acaranya, rugi kalau kita nggak hadir.

See you next Sabbath


-Abercrombie-