Friday, February 04, 2011

Pembukaan Kelas Pathfinder & Adventurer 2011

Upacara pembukaan kelas Pathfinder dan Adventurer tahun 2011 dilaksanakan di halaman depan Gereja Kemang Pratama tepatnya hari Sabat tanggal 29 Januari 2011 pukul 14.30. Sebagai Protokol adalah Stella Simanjuntak dan pemimpin upacara adalah Malvin Simanjuntak. Bertindak sebagai pembina upacara adalah MG kak Annie Simanjuntak. Dirijen dipimpin oleh Caca Saragih. Perjanjian/peraturan Pathfinder oleh Timothy Purnama dan Perjanjian/peraturan Adventurer oleh Dave Tobias Purnama.

Setelah Stella membacakan urutan upacara pembukaan kelas kemajuan, Malvin menyiapkan barisan. MG kak Annie memasuki lapangan upacara, dilanjutkan penghormatan kepada Pembina Upacara. Malvin sebagai pemimpin upacara memberikan laporan kepada Pembina Upacara bahwa upacara pembukaan kelas Pathfinder dan Adventurer Kemang Pratama akan segera dimulai. Kemudian Caca sebagai dirijen memimpin lagu Indonesia Raya dan Mars Adventurer. Bacaan perjanjian dan peraturan Adventurer yang dibawakan oleh Dave. Caca kembali memimpin lagu Mars Pathfinder. Bacaan perjanjian dan peraturan Pathfinder yang dibawakan oleh Timothy.

Setelah itu barisan diistirahatkan oleh pemimpin upacara dan siap mendengarkan amanat dari MG kak Annie sebagai Pembina Upacara. Kak Annie memberikan amanat kepada peserta upacara yang dihadiri oleh Pathfinder, Adventurer, Eager Beaver, Little Lamb dan kakak-kakak Pembina. Kak Annie berpesan agar kita harus belajar kepada alam. Salah satunya adalah pohon. Pembagian pohon ada akar, batang dan daun. Akar berfungsi mencari makan, dan dibawa ke daun melalui batang.Di daun makanan dimasak kemudian disebarkan keseluruh bagian pohon.

Ayat inti kak Annie diambil dari Kolose 2:7 "Hendaklah kamu berakar didalam Dia dan dibangun di atas Dia. Hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu dan hendakah hatimu melimpah dengan syukur." Kak Annie menghimbau kepada adik-adik hendaknya kita selalu berakar, mencari sumber kehidupan, dan sumber kebenaran dalam Yesus Kristus, mempunyai akar yang kuat seperti dalam Roma 11:16. Jikalau akarnya kudus, maka cabangpun akan kudus juga.

Setelah mendengarkan amanat, doa tutup dibawakan oleh MG kak Dixon Simanjuntak dan kemudian barisan disiapkan. Pemimpin upacara melapor pada Pembina Upacara bahwa upacara telah selesai dan diikuti penghormatan kepada Pembina Upacara. Saat Pembina Upacara meninggalkan lapangan upacara, barisan diistirahatkan. Setelah mendengarkan beberapa pengumuman, barisan dibubarkan.

Selesai upacara pembukaan, adik-adik Pathfinder, Adventurer, Eager Beaver dan Little Lamb memulai kelas-kelas kemajuan yang dibina oleh kakak Pembina diantaranya: kak Dixon, kak Annie, kak Lince, kak Jamesson, kak Debby, kak Lies, kak Evelyn, kak Sari, dan kak Linda.

Semangat terus kepada adik-adik semua ya ! Tuhan memberkati.

-deborah-