Thursday, February 03, 2011

Serunya Belajar Dinosaurus...!

Pernahkah Anda berada di sebuah lokasi perkemahan Pramuka dan melihat seluruh peserta memakai seragam dan begitu kompak? Begitulah gambaran anak-anak muda Kemang Pratama sore Sabat 29 Januari 2011. Sebagian tampak sedang bermain dengan alam dan yang lainnya masih menyelesaikan tuntutan kelas Kemajuan. Mereka tampak begitu riang dan penuh semangat sore itu. Tampil bangga dan penuh percaya diri dengan seragam Pathfinder lengkap dengan kacu dan selempang yang penuh dengan tanda-tanda kepahaman yang sudah mereka selesaikan.

Seperti mereka yang penuh dengan semangat, Kak Ramlan Sormin pun tampak antusias dengan persiapan yang lengkap untuk membawakan materi mengenai Dinosaurus. Waaaahhh..., seluruh wajah tampak tercengang ketika gambar-gambar dan video dinosaurus diputar. Kak Ramlan Sormin pun membawakan materi dengan bersemangat. Memang Tuhan Yesus menciptakan binatang-binatang raksasa, hanya saja nama binatang itu tidak disebutkan sebagai Dinosaurus, karena kata "Dinosaurus" itu baru ditemukan pada tahun 1877, sementara Alkitab telah ditulis beberapa ribu tahun sebelumnya. Kenapa Dinosaurus sampai dimusnahkan? Di dalam buku Roh Nubuat dikatakan bahwa manusia di jaman Nuh melakukan praktek amalgamasi, sehingga timbul spesies hewan raksasa baru yang Tuhan tidak rencanakan sebelumnya. Praktek amalgamasi adalah dosa besar, karena manusia melencengkan maksud Allah yang mulia dalam mahluk yang Tuhan ciptakan sejak semula.

Alasan kedua, masih menurut buku Roh Nubuat, manusia kekuatannya semakin hari semakin menurun. Jadi Tuhan sudah melihat bahwa manusia tidak akan bisa mengendalikan hewan-hewan raksasa ini lagi. Manusia jahat beserta dengan hewan hasil praktek amalgamasi yang bukan kehendak Tuhan, dimusnahkan saat air bah. Dinosaurus ini telah punah pada saat Allah memusnahkan dunia ini dengan air bah. Itulah sebabnya para ahli dan peneliti masih bisa menemukan fosil-fosil mereka di berbagai daerah. Pokoknya, bahasan PA sore ini sangat menarik dan menambah wawasan kita tentang Dinosaurus dan pastinya membawa kita lebih dekat pada Tuhan kita yang ajaib, dahsyat dan luar biasa !

Setelah materi Dinosaurus selesai, Velan, Kimmy, Natalia dan Cha-cha mulai mengajak hadirin untuk kembali bernyanyi dengan lagu-lagu baru yang sangat seru, suasana tampak begitu ceria dan penuh semangat dalam bernyanyi. Felisya memainkan piano dengan asyiknya, sementara Doddy dan Didin turut serta dengan petikan gitar dan bass yang membuat kebaktian sore itu lebih semarak lagi. Rugi deh kalo nggak hadir di acara PA Kemang Pratama.

Pengen tahu apa acara Sabat depan?
Pastikan kita semua hadir, dan membawa serta anak-anak kita, dan semua anggota keluarga untuk berpartisipasi dalam acara yang akan dibawakan oleh Kak James Silitonga.
Penasaran dan pengen tahu kaya gimana serunya acara PA minggu depan? Pokoknya setengah lima sore anda harus sudah sampai di gereja Kemang Pratama... Sampai ketemu ya...!

-adri-