Wednesday, February 02, 2011

10 Hari Doa Bersama Anak - Roh Suka Menurut

Jemaat Kemang Pratama memasuki malam ketiga 10 hari doa bersama di hari Selasa 1 Februari 2011. Di kelompok doa anak ada 12 orang anak yang hadir yaitu Verel, Veber, Rivaldo, Dave, Michelle, Ivana, Kayla Karman, Yehu, Angel, Geofrey, Vicky dan Kayla Sinaga. Sesuai dengan tema malam ini, anak-anak belajar untuk memiliki roh untuk dapat menang atas dosa. Hal yang paling banyak ditemui adalah anak-anak masih suka tidak menurut kepada orangtua. Untuk itu di bagian doa yang keempat anak-anak menyampaikan permohonan mereka untuk memiliki roh penurut, tidak lupa doa memohon kesembuhan untuk adik kecil Jeremy Silitonga.

Pada malam ketiga ini kegiatan doa berlangsung lebih tertib dibandingkan dengan malam-malam sebelumnya. Pada malam pertama masih terdengar anak-anak mengeluh karena proses doa yang cukup lama. Di malam kedua anak-anak masih sedikit ribut dengan kertas lagunya. Tetapi pada malam ketiga ini kuasa roh Tuhan mulai bekerja dalam diri anak-anak oleh karena semua berdoa dengan tenang dan doa yang disampaikan semakin sesuai dengan urutan doa yang dianjurkan.

Sebelum bergabung kembali di dalam gereja anak-anak menghafalkan ayat hafalan dan ada juga yang bernyanyi. Semoga kuasa roh Tuhan semakin nyata dalam kehidupan anak-anak yang setia berdoa.

-sari-